Tim II Safari Ramadhan, Sekda kerinci buka puasa bersama sobat lama di Masjid Baiturahiem Muara Semerah

- Redaksi

Wednesday, 20 March 2024 - 13:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Porosjambimedia.com, Kerinci – Masyarakat Desa Muara Semerah dan Desa Muara Semerah Mudik, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Selasa (19/3/2024) terima kunjungan rombongan Tim II Safari ramadhan Pemerintah Daerah kabupaten kerinci.

Tim II Safari ramadhan terdiri dari Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten kerinci yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi.

Kedatangan tim II Safari ramadhan ini lebih awal, karena buka puasa bersama dan sholat tarawih bersama dengan Masyarakat Dua Desa di Masjid Baiturahiem Muara Semerah/Mudik.

Usai buka puasa bersama, terlihat sekda kerinci, Zainal Efendi berjalan menghampiri seorang sahabat lamanya. Tak canggung, ia langsung ambil posisi duduk disamping sobat lamanya yang jarang bahkan tak pernah mereka saling bersua.

Dari Kiri – Sekda kerinci (Zainal Efendi) terlihat akrab bersama sahabat lama waktu sekolah (Herman)

Meskipun saat ini dirinya telah menjadi orang no 3 di kerinci, namun sekda kerinci, zainal Efendi tetap rendah hati. Lebih lagi terhadap kawan lamanya.

Zainal Efendi terlihat duduk santai sembari mengobrol dengan sobat lamanya. Sesekali terdengar tawa mereka memecah kebisingan yang lainnya.

Baca Juga :  Lepas 274 Calon Jama'ah Haji, PJ Bupati Asraf Titip Doa Buat Kabupaten Kerinci
Dari kiri (Zainal Efendi, Dafrisman, Herman)

Usai berbuka puasa bersama dan bersua sobat lama, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib, isya serta tarawih secara berjamaah.

Sebelumnya Tokoh masyarakat Desa Muara Semerah Mudik dan Desa Muara Semerah, Yon supriadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat setempat atas kunjungan tim Safari ramadhan di dua Desa tersebut.

Pada kesempatan itu Yon supriadi juga menyampaikan aspirasi masyarakat Dua Desa yang mengharapkan adanya perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci terhadap pendangkalan anak sungai Air belui, yang saat musim hujan dapat menyebabkan banjir.

“Tadi kepala Desa nitip pesan kepada kami untuk menyampaikan, mohon kepada pak sekda untuk memperhatikan pendangkalan sungai Dari air belui yang mengalir di Dua desa ini. Saat hujan sering banjir. Hal lainnya, saat ini kami juga masih butuh dana  640 juta untuk pembangunan mesjid Baiturahiem” ungkap Yon supriadi

Sementara itu Sekda kerinci, Zainal Efendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan masyarakat Dua Desa dalam menyambut kunjungan tim 2 Safari ramadhan pemda kerinci di Masjid Baiturahiem.

Baca Juga :  BERIKUT PRAKIRAAN CUACA HARI INI, SENIN 1 JANUARI 2024

Sekda kerinci juga mengingatkan kepada kepala Desa untuk memperhatikan pembangunan Desa.
Adapun mengenai aspirasi yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, sekda minta agar dibuat proposal, nantinya hal ini akan dikaji bersama eksekutif dan legislatif.

“kepada kepala Desa untuk memperhatikan pembangunan Desa. Terkait aspirasi yang disampaikan tadi, ditunggu proposalnya. Kita tampung semua aspirasi untuk selanjutnya kita bawa duduk bersama dengan eksekutif dan legislatif.

Lanjut sekda, “Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus menjalin silaturahmi” kata Sekda kerinci, Zainal Efendi

Selain itu, sekda kerinci juga menyampaikan kepada masyarakat agar turut menjaga situasi yang aman jelang Pilkada kerinci 2024.

“jaga kerukunan hidup, antara keluarga dan masyarakat  Saling memaafkan. Orang tua agar Memperhatikan generasi muda dari pengaruh negatif teknologi. Aktifkan remaja masjid agar terhindar dari Narkoba dan tawuran. Hidupkan majelis talim, Adat dan hal hal yang bisa meningkatkan taraf kehidupan yang baik ditengah masyarakat ” himbau sekda, sekaligus menutup pidato serta Arahan dari Pj Bupati Kerinci.

Sebelumnya, Sekda Kerinci telah menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Jambi yang diberikan kepada pengurus Masjid Baiturahiem senilai 7,5 juta rupiah.

Penulis : Red

Berita Terkait

Kerinci dengan sosok Pemimpin yang Respect
Warga mengeluh!, Sampah membusuk dan berulat sudah 3 bulan terbiarkan
Kapolsek Air Hangat Dampingi Pj Bupati Kerinci tinjau lokasi kebakaran di Semurup
Dialog Kandidat di Andalas, Host Selalu sisipi Pertanyaan mengenai Adat
Rugi Ratusan juta dan perhiasan emas, Satu Unit Rumah di Semurup Ludes Terbakar.
Kolaborasi Dr. Hadi Candra dengan Prof. Dr. Nasaruddin Umar: Potensi Peningkatan Kualitas Organisasi
Dandim 0417/Kerinci Pimpin Ziarah Rombongan  Di TMP, Dalam Rangka Memperingati HUT TNI KE 79
Jelajah Kerinci Melalui Literasi; Rumah Baca Lentera Kerinci Kenalkan Literasi Konservasi untuk Masyarakat Kerinci

Berita Terkait

Tuesday, 22 October 2024 - 10:22 WIB

Inilah Kementerian Negara Kabinet Merah Putih

Wednesday, 16 October 2024 - 08:13 WIB

Prabowo-Gibran di lantik minggu ini, berikut proker

Saturday, 21 September 2024 - 09:30 WIB

Lolos Seleksi Elite Pro Akademi Pemain PSBS Biak Tingkat Nasional, Hanif,Banggakan Kota Sungai Penuh

Thursday, 29 August 2024 - 22:42 WIB

Menyeruak Kabar Anies diusung PDIP berpasangan dengan Ono Surono

Sunday, 25 August 2024 - 22:51 WIB

Masuk 50 besar ADWI 2024 – Didampingi Pj.Bupati Asraf,Kemenparekraf RI Kunjungi Desa Wisata Buluh perindu Desa baru semerah Kerinci.

Tuesday, 20 August 2024 - 12:00 WIB

Berikut 10 fakultas kedokteran terbaik di Indonesia

Saturday, 13 July 2024 - 08:39 WIB

PPMI Mesir Temui Direktur Bina Haji Kemenag RI Bahas Peningkatan Petugas Haji dari Mahasiswa Indonesia di Mesir

Thursday, 11 July 2024 - 18:39 WIB

Pimpinan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Apresiasi Kiprah Alumni Al Azhar di Indonesia

Berita Terbaru

Nasional

Inilah Kementerian Negara Kabinet Merah Putih

Tuesday, 22 Oct 2024 - 10:22 WIB